Rabu, 16 September 2015

Travelling to Ijen Crater


      Kawah Ijen terletak dibanyuwangi dijawa timur,tempat berpetualang yang ditawarkan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Gunung Ijen yang berada di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Bisa dibilang kalau Ijen adalah ikon wisata kabupaten tersebut. Untuk bisa sampai ke Gunung Ijen, fisik kamu harus prima karena rute pendakian yang akan dilalui cukup menantang sejauh 3 km dari pos akhir Paltuding. Dan di sepanjang jalan kamu mungkin akan bertemu dengan pemikul belerang yang berwarna kekuningan.
Memang cukup menguras keringat dan energi tapi semua akan terbayar dengan hamparan kawah di depan mata yang terlihat menakjubkan dan kokoh. Area di sekitar gunung juga masih hijau sehingga mata dapat disejukan saat berada di puncang Gunung Ijen.
Kalau kamu memulai pendakian di pagi hari, sepanjang jalan kamu akan ditemani oleh kabut tebal yang menutupi pepohonan sehingga kamu seperti berada di atas awan. Pemandangan ini makin terlihat eksotis kala matahari mulai mengintip dari ufuk timur. Di puncak Gunung Ijen terdapat spot favorit wisatawan yaitu Kawah Ijen yang bersifat asam dengan kedalaman 200 meter dan luas kawah sekitar 5.466 hektar.

Tips mengunjungi Gunung Ijen
Foto 4 Taman Nasional Baluran & Gunung Ijen
 
     Waktu terbaik untuk mendaki Gunung Ijen adalah sekitar Juli – September atau saat bulan kemarau. Travelers, jangan lupa ya membawa jaket tebal, syal leher, sepatu kets, baju panjang, topi serta peralatan memanjat lain. Dan kalau kamu juga wajib bawa senter kalau berniat untuk berangkat saat subuh.
Bagaimana travelers? Sudah ada niatan untuk berwisata ke Taman Nasional Baluran dan Gunung Ijen? Selamat berpetualang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar