Rabu, 16 September 2015

Marina Beach


PANTAI MARINA


Pesona Kawasan Wisata Pantai Marina di Bantaeng

     KEINGINAN menikmati liburan akhir pekan di Kawasan Wisata Pantai Marina akhirnya terwujud juga pada Sabtu (14/3/2015) hingga Minggu (15/3/2015) lalu. Kawasan wisata dimaksud berada di Dusun Korongbatu, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.
Cerita banyak orang tentang enaknya liburan di tempat ini tak mengada-ada. Ada beberapa faktor yang membuat tempat ini layak menjadi pilihan berlibur, terutama bagi warga Kota Makassar dan sekitarnya.
    Faktor dimaksud di antaranya jarak dari Kota Makassar ke Pantai Marina sekira 120 kilometer. Jarak tempuh ke Pantai Marina dari Makassar sekira 3-4 jam naik mobil. Sementara Pantai Marina berjarak sekira 12 km dari ibu kota Bantaeng.
   Tarif masuk di kawasan ini hanya Rp 5.000 per orang. Faktor lain karena Pantai Marina memiliki pasir pantai yang bersih dan air laut yang jernih. Selain bisa bermain pasir hingga mandi-mandi di laut, pengunjung juga bisa melihat aktivitas nelayan rumput laut.
   Di pesisir pantai ini juga tersedia gazebo untuk berteduh dari terik matahari atau sekadar kongkow-kongkow. Gazebo ini berukuran 4×4 meter persegi. Berjumlah belasan unit.
  Untuk menikmati gazebo ini pun hanya dikenakan tarif yang relatif murah yakni Rp 10 ribu per jam. Sembari beristirahat di gazebo, pengunjung bisa memesan minuman dan aneka makanan dan penganan ringan.
  Harganya sangat murah kok. Misalnya segelas kopi susu hanya Rp 7.000 segelas. Pisang goreng sepiring berisi 10 biji hanya dibayar Rp 10 ribu. Untuk memesan makanan dan minuman itu, tak perlu repot. Karena sesekali ada beberapa wanita pengelola kios yang ada di sekitar Pantai Marina mendatangi dari satu gazebo ke gazebo lain menawarkan pesanan kepada pengunjung.

Jpeg

   Usai mandi di laut atau bermain pasir, tak perlu khawatir. Karena di kawasan ini juga disediakan tempat kamar mandi dan ruang ganti pakaian. Untuk menggunakan fasilitas ini hanya dikenakan biaya Rp 2.000 per orang.
Kawasan yang menjadi destinasi wisata baru di Bantaeng ini juga dilengkapi fasilitas berupa hotel dan cottages. Namanya Marina Beach Hotel. Hotel berlantai dua ini satu-satunya yang ada di kawasan ini. Tarif menginap di hotel ini relatif terjangkau.
Untuk semua jenis kamar, tarifnya Rp 350 ribu semalam. Sedangkan tarif untuk cottages Rp 1,25 juta semalam ini. Untuk ekstra bed Rp 100 ribu. Tarif menginap tersebut sudah termasuk
Fasilitas lain yang di kawasan wisata ini antara lain dua lapangan tenis, kolam renang yang masuk fasilitas cottage, masjid, restoran, dan ruang pertemuan. Juga tersedia kolam mancing dan
tenda-tenda yang menjajakan jajanan tradisional. Ada juga area jogging dan pelataran parkir yang luas.

pantai marina bantaeng

   Mungkin karena tarifnya yang terjangkau dan banyaknya fasilitas yang ada di Kawasan Wisata Pantai Marina membuat destinasi ini selalu ramai dikunjungi. Terlebih pada akhir pekan atau hari libur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar